Hanya Untukmu

Tinggalkan komentar

Lirik Lagu ini khusus buat pacarQ tercinta..

Rasanya tak ingin berakhir
Saat kita rasa bahagia
Hidup penuh misteri
Kadang sulit kita jalani

Takkan bisa sendiri
Meraih mimpi tanpa cintamu

Reff:
Terlalu indah ‘tuk dibayangkan
Terlalu manis untuk di kenang
Karena engkau ku ada di sini
Kau selalu ada di hatiku dan di cintaku

Terima kasih telah memilihku
‘kan ku jaga cintamu selamanya
Ku ‘kan selalu jadi yang terbaik
Melantunkan melodi terindah

Hanya untukmu

LUV U…^_^

Iklan

Game Seru

1 Komentar

Game seru nech kamu2 semua hrus cba ikutan nech dan hadiahnya ok bnget buat kamu2 miliki…:D

Merawat Rambut Berjilbab Tanpa Ribet

Tinggalkan komentar

Agar rambut di balik jilbab tetap sehat dan indah, diperlukan perawatan ekstra. Ekstra bukan berarti ribet, lho. Coba saja beberapa tips di bawah ini:

Keramas secara teratur
Cucilah rambut dengan teratur minimal dua sampai tiga hari sekali. Gunakan sampo dari bahan alami dan sesuaikan dengan jenis rambut Anda. Bisa juga menggunakan sampo yang mengandung sari lidah buaya karena berkhasiat memperbaiki pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan. Selalu gunakan kondisioner sehabis keramas agar rambut lembut, harum, dan kuat.

Masker rambut dan hair tonic
Gunakan masker rambut seminggu sekali untuk menjaga kesehatan dan kekuatan akar rambut. Masker rambut siap pakai banyak tersedia di toko-toko kosmetik. Pilihlah yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Misalnya, sari alpukat untuk jenis rambut kering atau sari jeruk nipis untuk rambut berminyak dan berketombe. Untuk menguatkan akar rambut pilihlah yang mengandung ginseng. Gunakan masker setelah keramas, kemudian oleskan di sekitar rambut. Diamkan selama lebih kurang 15 menit, lalu bilas kembali menggunakan air bersih.

Untuk membantu menguatkan akar rambut, manfaatkan serum antirontok atau hair tonic. Hair tonic dapat digunakan setiap habis keramas.

Rajin menyisir rambut
Rajinlah menyisir rambut minimal tiga kali sehari. Menyisir rambut sama halnya dengan melakukan pemijatan kulit kepala yang bermanfaat membantu kelancaran peredaran darah. Sebaiknya gunakan sisir plastik yang bergigi jarang untuk mencegah kerontokan rambut. Hindari menarik garis belahan rambut hanya pada satu sisi karena kerontokan bisa berawal dari garis belahan rambut.

Hindari rambut basah saat berjilbab
Jangan mengenakan jilbab saat rambut dalam kondisi basah sebab akan mempertinggi kadar kelembaban rambut yang menyebabkan rambut rontok. Biarkan rambut kering alami. Jika harus mengeringkan rambut dengan hair dryer, gunakan temperatur rendah dengan jarak 10-15 cm dari rambut.

Model rambut yang praktis
Hindari rambut terlalu panjang karena akan membuat kepala menjadi terasa lebih panas akibat kurangnya sirkulasi udara. Sebaiknya panjang rambut tidak melebihi 60 cm. Disarankan juga untuk menghindari model potongan rambut berponi. Poni bisa merepotkan Anda karena harus terus membereskan rambut-rambut poni yang keluar dari kerudung.

Jangan mengikat rambut terlalu keras
Bila rambut Anda panjang terurai, gunakan karet rambut yang tidak terlalu keras. Jepit rambut lebih disarankan karena tidak terlalu kuat menarik rambut. Hindari mengikat rambut terlalu kencang dan terlalu lama karena bisa membuat rambut patah dan rontok.

Pilih bahan jilbab yang nyaman
Pilih jilbab dengan bahan yang tidak panas dan nyaman digunakan. Jilbab berbahan katun atau kaus dapat menjadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari. Bahan tersebut memiliki pori-pori yang dapat melancarkan sirkulasi udara bagi rambut. Gantilah kerudung setiap hari untuk menjaga kebersihan dan keharuman rambut.

Hindari warna jilbab yang gelap seperti hitam karena mudah menyerap panas. Hal ini dapat membuat wilayah kepala dan rambut menjadi lebih panas. Demikian juga dengan lapisan dalam kerudung. Pilihlah warna terang atau putih.

Kenakan model jilbab yang praktis
Saat ini model jilbab sangat bervariasi dengan berbagai kombinasi warna dan bahan bertumpuk-tumpuk. Untuk pemakaian sehari-hari dengan tingkat aktivitas yang tinggi sebaiknya hindari pemakaian model jilbab bertumpuk seperti ini.

Menggunakan jilbab lebih dari empat lapisan dapat memicu timbulnya keringat di kepala yang berkembang menjadi ketombe. Pada siang hari cukup kenakan jilbab yang terdiri atas dua lapis saja, yakni lapisan tipis sebagai dalaman (ciput) dan jilbab atau kerudung. Bagi perempuan pekerja, gunakan bahan lebih tebal untuk melindungi kulit kepala dari embusan AC yang dapat membuat rambut menjadi kering.

Dengan memerhatikan dan mempraktikkan teknik perawatan rambut di atas, rambut Anda pasti tetap indah dan sehat meski tertutup kerudung. <Kompas.com>

9 CARA JITU USIR KEISENGAN NGEMIL

Tinggalkan komentar

Hai teman2, w dsni mau ksih cara buat ngilangin rasa ngemil,,bagi kalian yang ska ngemil hrus baca ini lho penting bngt..hehhehe.. w dpt info ini dri kompas dbaca baik2 y 😀

Mungkin kalian semua termasuk orang yang senang makan ketika sedang stres. Celakanya, camilan yang dimakan ketika stres adalah donat, gorengan, dan segala jenis makanan berlemak.

Coba ikuti petunjuk berikut ini, sebelum kalian mulai mengunyah ketika dilanda stres.

1.  Pilih jenis karbohidrat kompleks Saat sedang stres, pilih makanan jenis karbohidrat karena zat gizi ini bersifat sebagai penenang dengan mengeluarkan zat bernama serotonin. Serotonin adalah neurotransmitter di otak yang menenangkan.

Karbohidrat kompleks seperti kentang rebus, roti gandum, jagung rebus, atau ubi rebus butuh waktu lebih lama untuk dicerna dibandingkan dengan donat, wafer, kue-kue, cakes, sehingga membuat kita lebih tahan lapar. Ini akan mencegah gula darah cepat turun karena terlalu banyak mengonsumsi gula. Konsumsi gula justru membuat rasa cemas jadi lebih parah dalam jangka panjang.

2.  Jangan terlalu lapar Buat orang yang senang diet ketat, ketahuilah menahan lapar berkepanjangan justru menyebabkan kecemasan jadi bertambah parah. Itu karena kadar gula terlalu rendah, sehingga otak tak mampu menjaga kadar serotonin yang membuat kita jadi tenang.

3.  Tambahkan asam lemak omega-3 Meskipun belum konklusif, ada bukti bahwa asam lemak esensial ini membantu mengatasi cemas dan depresi. Sumber asam lemak omega-3 adalah ikan salmon, ikan kembung, kacang-kacangan, telur.

4. Tambahkan multivitamin dan mineral Kekurangan vitamin dan mineral dapat menyebabkan tubuh cemas. Vitamin B berfungsi membuka kunci energi di makanan, khususnya vitamin B6 membantu menghasilkan serotonin di otak.

5. Cukup pasokan air Dehidrasi kronis, meskipun hanya ringan, dapat menyebabkan rasa cemas. Pastikan tubuh selalu mendapat pasokan air delapan gelas sehari.

6. Kurangi kafein Cola, kopi, teh, cokelat, atau apapun yang mengandung kafein dapat membuat sistem saraf jadi kewalahan. Kafein memang menyebabkan Anda jadi waspada. Namun, jika berlebihan akan mengubah kalian menjadi gugup, cemas, dan bila parah sekali membuat panik.

7. Pantang alkohol Banyak orang minum alkohol untuk menenangkan saraf, tetapi hasilnya justru malah kebalikannya. Untuk sejumlah orang, hangover, insomnia, buang air kecil berlebihan, dehidrasi merupakan tahap menuju rasa cemas. Alkohol dapat menyebabkan serangan panik. Pilihlah jus buah-buahan seratus persen, sebagai pilihan bijak kala menghadapi situasi stres.

8.  Pilih minuman herbal Sekarang di berbagai supermarket terkemuka tersedia aneka pilihan teh herbal yang menenangkan saraf. Jenis teh herbal itu adalah chamomile dan lemon balm. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter terutama jika kalian sedang menjalani pengobatan, hamil, atau menyusui.

9. Olahraga Gerak badan juga merupakan solusi alami mengatasi stres dan kecemasan. Olahraga meringankan ketegangan otot, mengurangi tekanan darah, dan jika cukup, menghasilkan endorfin dari otak. Ini adalah zat yang membuat kalian merasa gembira dan rileks.

Tarif Dasar Listrik Naik Bulan Ini

Tinggalkan komentar

Memang susah menjadi pelanggan Perusahaan Listrik Negara di negeri ini. Sudah kerap mengalami pemadaman listrik, kini PLN juga akan menaikkan tarif dasar listrik terhitung Juni 2010.

Menurut Dirut PLN Dahlan Iskan, baru-baru ini, pihaknya bersama pemerintah tengah menyiapkan formula kenaikan TDL lima hingga 15 persen. Kenaikan TDL itu mencakupi pelanggan rumah tangga hingga bisnis. Sesuai yang ditetapkan di APBN Perubahan 2010, TDL akan mengalami kenaikan 10 persen. “Seharusnya hari ini sudah mulai berlaku. Tapi kok belum ada kabar apa-apa ya. Kami menunggu juga,” kata Dahlan [baca: Tarif Listrik Naik 10 Persen]

PLN menyiapkan dua skenario soal kenaikan TDL. Pertama, tarif pelanggan listrik 450 dan 900 Watt naik lima persen. Sedangkan konsumen 1.300 dan 2.200 Watt naik 10 persen. Hanya konsumen bisnis 6.600 dan 13.200 Watt yang tidak mengalami kenaikan.

Sedangkan skenario kedua, konsumen listrik 450 dan 900 Watt tidak mengalami kenaikan. Hanya pelanggan 1.300 dan 2.200 Watt yang naik 15 persen. Sedangkan pelanggan bisnis 6.600 dan 13.200 Watt juga tidak mengalami kenaikan.

Dari dua skenario ini, pelanggan kelas industri tak mengalami kenaikan. PLN beralasan upaya ini dilakukan agar tidak berdampak terhadap kenaikan harga barang dan jasa.

Kendati begitu, rencana kenaikan TDL tetap ditolak banyak pihak. Mereka mempertanyakan masalah subsidi listrik yang tak jelas peruntukannya. Terlebih, 60 persen pelanggan PLN hanya menggunakan daya listrik 450 dan 900 Watt.