Di Luar Perkiraan

Tinggalkan komentar

Saya hanya manusia biasa yang memiliki perasaan yang sensitif,,mungkin salah jika saya harus menyukai seseorang yang dekat dalam satu kantor tapi itu dulu di saat saya gundah terhadap perasaan saya terhadap co saya dan sampai pada akhirnya saya sadar klo co saya benar-benar sayang terhadap saya.,Lebih dari 5 bulan telah berlalu dan saya telah yakin terhadap hati saya ke co saya tapi entah kenapa co yang saya suka jadi malah cuekin saya padahal saya hanya ingin berteman sama dy,,apa slah????????dy hanya menjahi sya sedangkan teman2 yang lain tidak  dan dsni sya bertanya-tanya,,knp dy diemin sya dan jutekin sya,,pertanyaan itu yang selalu ada di benak saya….sampai pada akirnya kemarin saya baru tahu yang sebenarnya klo ternyata dy juga suka sama saya tapi dy salah perkiraan sama saya,dy berfikir kalau saya telah menyakiti hati dy,bagaimana saya bisa menyakiti hati dy sedangkan saya dlu tidak tau klo ternyata dy juga suka sama saya..dy juga berfikir klo saya telah ngerjain dy dengan ngaku2 jadi orang lain padahal itu bukan sya dan saya juga tidak tahu apa-apa..kenapa saya yang harus jadi kambing hitam,,knp???????sampai dy di sidang di bandung oleh teman2 saya dengan nyebut2 nama saya klo sya yang telah mengatur semua untuk membohongi dy,,padahal itu tidak sma sekali..ingin rasanya teriak atas semua ini dan pergi dari sini,,apa saya harus melalukan itu???mungkin semua sudah terlambat karena saya baru tau semuanya kemaren dari dy sendiri..apa yang dy ceritakan kemarin belum semuanya saya tahu pasti masih banyak lagi yang harus saya tau tpi dy tidak mau menceritakan itu lagi terhadap saya..ya sudahlah apa boleh buat mungkin memang ini yang saya harus tau..semoga saya selalu di beri ketabahan dalam cobaan semua ini…amien..

SUNGGUH DI LUAR PERKIRAAN…

Iklan

Hanya Untukmu

Tinggalkan komentar

Lirik Lagu ini khusus buat pacarQ tercinta..

Rasanya tak ingin berakhir
Saat kita rasa bahagia
Hidup penuh misteri
Kadang sulit kita jalani

Takkan bisa sendiri
Meraih mimpi tanpa cintamu

Reff:
Terlalu indah ‘tuk dibayangkan
Terlalu manis untuk di kenang
Karena engkau ku ada di sini
Kau selalu ada di hatiku dan di cintaku

Terima kasih telah memilihku
‘kan ku jaga cintamu selamanya
Ku ‘kan selalu jadi yang terbaik
Melantunkan melodi terindah

Hanya untukmu

LUV U…^_^

Game Seru

1 Komentar

Game seru nech kamu2 semua hrus cba ikutan nech dan hadiahnya ok bnget buat kamu2 miliki…:D

Merawat Rambut Berjilbab Tanpa Ribet

Tinggalkan komentar

Agar rambut di balik jilbab tetap sehat dan indah, diperlukan perawatan ekstra. Ekstra bukan berarti ribet, lho. Coba saja beberapa tips di bawah ini:

Keramas secara teratur
Cucilah rambut dengan teratur minimal dua sampai tiga hari sekali. Gunakan sampo dari bahan alami dan sesuaikan dengan jenis rambut Anda. Bisa juga menggunakan sampo yang mengandung sari lidah buaya karena berkhasiat memperbaiki pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan. Selalu gunakan kondisioner sehabis keramas agar rambut lembut, harum, dan kuat.

Masker rambut dan hair tonic
Gunakan masker rambut seminggu sekali untuk menjaga kesehatan dan kekuatan akar rambut. Masker rambut siap pakai banyak tersedia di toko-toko kosmetik. Pilihlah yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Misalnya, sari alpukat untuk jenis rambut kering atau sari jeruk nipis untuk rambut berminyak dan berketombe. Untuk menguatkan akar rambut pilihlah yang mengandung ginseng. Gunakan masker setelah keramas, kemudian oleskan di sekitar rambut. Diamkan selama lebih kurang 15 menit, lalu bilas kembali menggunakan air bersih.

Untuk membantu menguatkan akar rambut, manfaatkan serum antirontok atau hair tonic. Hair tonic dapat digunakan setiap habis keramas.

Rajin menyisir rambut
Rajinlah menyisir rambut minimal tiga kali sehari. Menyisir rambut sama halnya dengan melakukan pemijatan kulit kepala yang bermanfaat membantu kelancaran peredaran darah. Sebaiknya gunakan sisir plastik yang bergigi jarang untuk mencegah kerontokan rambut. Hindari menarik garis belahan rambut hanya pada satu sisi karena kerontokan bisa berawal dari garis belahan rambut.

Hindari rambut basah saat berjilbab
Jangan mengenakan jilbab saat rambut dalam kondisi basah sebab akan mempertinggi kadar kelembaban rambut yang menyebabkan rambut rontok. Biarkan rambut kering alami. Jika harus mengeringkan rambut dengan hair dryer, gunakan temperatur rendah dengan jarak 10-15 cm dari rambut.

Model rambut yang praktis
Hindari rambut terlalu panjang karena akan membuat kepala menjadi terasa lebih panas akibat kurangnya sirkulasi udara. Sebaiknya panjang rambut tidak melebihi 60 cm. Disarankan juga untuk menghindari model potongan rambut berponi. Poni bisa merepotkan Anda karena harus terus membereskan rambut-rambut poni yang keluar dari kerudung.

Jangan mengikat rambut terlalu keras
Bila rambut Anda panjang terurai, gunakan karet rambut yang tidak terlalu keras. Jepit rambut lebih disarankan karena tidak terlalu kuat menarik rambut. Hindari mengikat rambut terlalu kencang dan terlalu lama karena bisa membuat rambut patah dan rontok.

Pilih bahan jilbab yang nyaman
Pilih jilbab dengan bahan yang tidak panas dan nyaman digunakan. Jilbab berbahan katun atau kaus dapat menjadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari. Bahan tersebut memiliki pori-pori yang dapat melancarkan sirkulasi udara bagi rambut. Gantilah kerudung setiap hari untuk menjaga kebersihan dan keharuman rambut.

Hindari warna jilbab yang gelap seperti hitam karena mudah menyerap panas. Hal ini dapat membuat wilayah kepala dan rambut menjadi lebih panas. Demikian juga dengan lapisan dalam kerudung. Pilihlah warna terang atau putih.

Kenakan model jilbab yang praktis
Saat ini model jilbab sangat bervariasi dengan berbagai kombinasi warna dan bahan bertumpuk-tumpuk. Untuk pemakaian sehari-hari dengan tingkat aktivitas yang tinggi sebaiknya hindari pemakaian model jilbab bertumpuk seperti ini.

Menggunakan jilbab lebih dari empat lapisan dapat memicu timbulnya keringat di kepala yang berkembang menjadi ketombe. Pada siang hari cukup kenakan jilbab yang terdiri atas dua lapis saja, yakni lapisan tipis sebagai dalaman (ciput) dan jilbab atau kerudung. Bagi perempuan pekerja, gunakan bahan lebih tebal untuk melindungi kulit kepala dari embusan AC yang dapat membuat rambut menjadi kering.

Dengan memerhatikan dan mempraktikkan teknik perawatan rambut di atas, rambut Anda pasti tetap indah dan sehat meski tertutup kerudung. <Kompas.com>

9 CARA JITU USIR KEISENGAN NGEMIL

Tinggalkan komentar

Hai teman2, w dsni mau ksih cara buat ngilangin rasa ngemil,,bagi kalian yang ska ngemil hrus baca ini lho penting bngt..hehhehe.. w dpt info ini dri kompas dbaca baik2 y 😀

Mungkin kalian semua termasuk orang yang senang makan ketika sedang stres. Celakanya, camilan yang dimakan ketika stres adalah donat, gorengan, dan segala jenis makanan berlemak.

Coba ikuti petunjuk berikut ini, sebelum kalian mulai mengunyah ketika dilanda stres.

1.  Pilih jenis karbohidrat kompleks Saat sedang stres, pilih makanan jenis karbohidrat karena zat gizi ini bersifat sebagai penenang dengan mengeluarkan zat bernama serotonin. Serotonin adalah neurotransmitter di otak yang menenangkan.

Karbohidrat kompleks seperti kentang rebus, roti gandum, jagung rebus, atau ubi rebus butuh waktu lebih lama untuk dicerna dibandingkan dengan donat, wafer, kue-kue, cakes, sehingga membuat kita lebih tahan lapar. Ini akan mencegah gula darah cepat turun karena terlalu banyak mengonsumsi gula. Konsumsi gula justru membuat rasa cemas jadi lebih parah dalam jangka panjang.

2.  Jangan terlalu lapar Buat orang yang senang diet ketat, ketahuilah menahan lapar berkepanjangan justru menyebabkan kecemasan jadi bertambah parah. Itu karena kadar gula terlalu rendah, sehingga otak tak mampu menjaga kadar serotonin yang membuat kita jadi tenang.

3.  Tambahkan asam lemak omega-3 Meskipun belum konklusif, ada bukti bahwa asam lemak esensial ini membantu mengatasi cemas dan depresi. Sumber asam lemak omega-3 adalah ikan salmon, ikan kembung, kacang-kacangan, telur.

4. Tambahkan multivitamin dan mineral Kekurangan vitamin dan mineral dapat menyebabkan tubuh cemas. Vitamin B berfungsi membuka kunci energi di makanan, khususnya vitamin B6 membantu menghasilkan serotonin di otak.

5. Cukup pasokan air Dehidrasi kronis, meskipun hanya ringan, dapat menyebabkan rasa cemas. Pastikan tubuh selalu mendapat pasokan air delapan gelas sehari.

6. Kurangi kafein Cola, kopi, teh, cokelat, atau apapun yang mengandung kafein dapat membuat sistem saraf jadi kewalahan. Kafein memang menyebabkan Anda jadi waspada. Namun, jika berlebihan akan mengubah kalian menjadi gugup, cemas, dan bila parah sekali membuat panik.

7. Pantang alkohol Banyak orang minum alkohol untuk menenangkan saraf, tetapi hasilnya justru malah kebalikannya. Untuk sejumlah orang, hangover, insomnia, buang air kecil berlebihan, dehidrasi merupakan tahap menuju rasa cemas. Alkohol dapat menyebabkan serangan panik. Pilihlah jus buah-buahan seratus persen, sebagai pilihan bijak kala menghadapi situasi stres.

8.  Pilih minuman herbal Sekarang di berbagai supermarket terkemuka tersedia aneka pilihan teh herbal yang menenangkan saraf. Jenis teh herbal itu adalah chamomile dan lemon balm. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter terutama jika kalian sedang menjalani pengobatan, hamil, atau menyusui.

9. Olahraga Gerak badan juga merupakan solusi alami mengatasi stres dan kecemasan. Olahraga meringankan ketegangan otot, mengurangi tekanan darah, dan jika cukup, menghasilkan endorfin dari otak. Ini adalah zat yang membuat kalian merasa gembira dan rileks.

Tarif Dasar Listrik Naik Bulan Ini

Tinggalkan komentar

Memang susah menjadi pelanggan Perusahaan Listrik Negara di negeri ini. Sudah kerap mengalami pemadaman listrik, kini PLN juga akan menaikkan tarif dasar listrik terhitung Juni 2010.

Menurut Dirut PLN Dahlan Iskan, baru-baru ini, pihaknya bersama pemerintah tengah menyiapkan formula kenaikan TDL lima hingga 15 persen. Kenaikan TDL itu mencakupi pelanggan rumah tangga hingga bisnis. Sesuai yang ditetapkan di APBN Perubahan 2010, TDL akan mengalami kenaikan 10 persen. “Seharusnya hari ini sudah mulai berlaku. Tapi kok belum ada kabar apa-apa ya. Kami menunggu juga,” kata Dahlan [baca: Tarif Listrik Naik 10 Persen]

PLN menyiapkan dua skenario soal kenaikan TDL. Pertama, tarif pelanggan listrik 450 dan 900 Watt naik lima persen. Sedangkan konsumen 1.300 dan 2.200 Watt naik 10 persen. Hanya konsumen bisnis 6.600 dan 13.200 Watt yang tidak mengalami kenaikan.

Sedangkan skenario kedua, konsumen listrik 450 dan 900 Watt tidak mengalami kenaikan. Hanya pelanggan 1.300 dan 2.200 Watt yang naik 15 persen. Sedangkan pelanggan bisnis 6.600 dan 13.200 Watt juga tidak mengalami kenaikan.

Dari dua skenario ini, pelanggan kelas industri tak mengalami kenaikan. PLN beralasan upaya ini dilakukan agar tidak berdampak terhadap kenaikan harga barang dan jasa.

Kendati begitu, rencana kenaikan TDL tetap ditolak banyak pihak. Mereka mempertanyakan masalah subsidi listrik yang tak jelas peruntukannya. Terlebih, 60 persen pelanggan PLN hanya menggunakan daya listrik 450 dan 900 Watt.

Kebanyakan Tertawa bisa Tambah Nafsu Makan Lho…

Tinggalkan komentar

Tertawa dilaporkan sama manfaatnya seperti melakukan olahraga ringan yang dapat merangsang nafsu makan.

Menurut sebuah studi baru yang disajikan pada pertemuan tahunan Experimental Biology 2010 di Anaheim, California, peneliti menemukan kesamaan seputar efek yang dihasilkan pada selera makan antara para pecinta olahraga dan tawa tulus yang dilakukan seseorang.

Melakukan olahraga dan tertawa mampu menormalisasi dan meningkatkan nafsu makan dengan menurunkan isi hormon leptin dalam darah dan meningkatkan kandungan ghrelin.

“Jika dilakukan secara pararel dua kegiatan ini bisa memberikan hasil yang luar biasa untuk menambah nafsu makan Anda,” kata Lee S. Berk, seorang peneliti, seperdi dikutip dari Geniusbeauty, 23 Mei 2010.

Hasil penelitian ini, kata Berk, diharapkan bisa berguna bagi para otangtua dan para pengasuh anak-anak, agar mengajak si kecil melakukan aktivitas ringan seperti tertawa dan olahraga kecil untuk merangsang nafsu makannya.

Sebagai informasi, selain menambah nafsu makan, tertawa juga memiliki manfaat lain yakni meningkatkan kebahagiaan, mengurangi stres dan menurunkan risiko pengembangan penyakit kardiovaskuler. Pasalnya, tertawa dapat menurunkan tingkat kolesterol dan tekanan darah.Viva-news

Older Entries